Home » » Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

beranda-brigaspad
Kampanye damai Pemilu Indonesia 2009, Satu kalimat yang harus diperhatikan dalam pesta Demokrasi Indonesia. Baik itu pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Dalam hal ini, Parpol atau partai politik peserta pemilu dengan para Calon Legislatif (Caleg) nya (juga capres) bertanggungjawab atas terselenggaranya kampanye yang damai. Hal ini berkaitan erat dengan Parpol sebagai kendaraan politik menuju kancah Pemilu Indonesia, sehingga sudah seharusnya mereka dapat mengendalikan konstituen dan simpatisannya untuk dapat berkampanye secara damai di pemilu Indonesia khususnya di 2009 ini. Namun demikian, diperlukan pula niat dan itikad baik segenap rakyat Indonesia sebagai akar rumput demokrasi.


Pemilihan umum adalah gerbang Demokrasi. Setiap orang dapat berpartisipasi baik untuk dipilih maupun memilih, sehingga sangat mudah terjadi benturan benturan yang berlatar kepentingan politik. Perlu sebuah kedewasaan sikap, khususnya Partai Politik sebagai kendaraan demokrasi terutama Pemilu Indonesia 2009 yang semakin terbuka dan menuju proses kedewasaan Politik.

Pelaksanaan kampanye dalam rangka pengenalan calon Legislatif dan parpol juga calon Dewan Perwakilan Daerah sebagai peserta pemilu terkadang diwarnai hal yang sangat mencoreng nama bangsa. Pemasangan logistik kampanye seperti spanduk, baleho, poster, bendera dan lain sebagainya yang kadang merusak pemandangan (setidaknya menurut saya!), adanya upaya pembelian suara dengan pembagian sembako, bahkan uang, black campaign dan lain lain yang notabene akan membawa perpecahan jika kita tak menyikapinya.

Dimasa-masa kampanye (damai?) seperti ini, rakyatlah yang menjadi celebrity demokrasi. Selebrity yang hanya menuntut Wakil Rakyat yang benar benar memperjuangkan hak haknya. Bukan Anggota dewan yang berkata manis saat kampanye tetapi yang memperjuangkan nasibnya. Apa sih yang dituntut rakyat selain bisa berpakaian, bisa tidur nyenyak, perut tidak lapar dan merasa aman?

Jangan pedulikan berbedaan suku, agama, ras, Jangan pedulikan dari partai politik mana, Jangan pedulikan dari yang kaya dan miskin, hari ini, detik ini juga mari kita sepakat untuk mewujudkan Kampanye Pemilu Indonesia damai 2009.

Didedikasikan untuk rakyat indonesia,
dalam rangka memeriahkan kontest Kampanye Pemilu damai Indonesia 2009.


Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

21 comments:

  1. setuju....
    apalagi pemilu sekarang partai-nya banyak banget, jangan sampai terjadi rusuh

    damai Indonesiaku.....

    ReplyDelete
  2. maju terus... damailah negeriku...

    ReplyDelete
  3. ayo maju seperti sigapnya seorang paskibra....selamat yah

    ReplyDelete
  4. Semoga pemilu ini kita mendapatkan calon2 legislatif pilihan rakyat yang merakyat, jujur, bertanggung jawab dan berjuang untuk kepentingan rakyat indonesia..
    hidup jeremy thomas...lhoh...

    ReplyDelete
  5. Wah, ikut ginian ya...
    Semoga dapat hadiahnya...

    ReplyDelete
  6. maju terus paskibra. bagi-bagi ya kalo dapat hadiahnya

    ReplyDelete
  7. pkb banyumas dukung akhmad iksan, s.Ag

    ReplyDelete
  8. wew....nice to akang2 blognya....
    next be blogging tkj blog>> buatan anak tkj

    ReplyDelete
  9. moga menang kontesnya bro

    ReplyDelete
  10. Maju Terus Pantang Mundur heheh :) Saya dukung deh :P

    ReplyDelete
  11. heran ya...Banyak deh yang posting nih artikel sejenis... Trik SEO kah.... turtu mendukung deh Kampanye Pemilu 2009.. Hidup Blogger Indonesia

    ReplyDelete
  12. Pilihlah yang terbaik bagi kita sendiri...
    jangan mau diumbar janji....
    ga mungkin terlaksana karena legislatif tidak akan menjadi idealis karena legislatif forum dari berbagai kepentingan.

    ReplyDelete
  13. memilih atau tidak memilih adalah tetap sebuah pilihan khan.
    hayahhhh...

    ReplyDelete
  14. kayaknya susah ya kampanye tanpa gebug-gebugan

    ReplyDelete
  15. Nah kalo sekarang tampilannya normal ga seperti kemaren-kemaren, makanya aku bisa kasih komment. atau mungkin browserku yang masalah? soalnya aku kasih kommentnya dikantor bukan dirumah.

    ReplyDelete
  16. setuju. mari sukseskan kampanye damai. jangan pake ribut2 deh. maluuu..

    ReplyDelete
  17. yupss...kita harus damai selalu..
    gak harus nungguin pemilu ya gak?

    ReplyDelete
  18. kayakx ane udah hampr tidak percaya tuch ma para anggota dewan yang dibilang terhormat..so males banget ikut milih legislatip..

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.