Home » » Paskibra dan Pelatih Amatir

Paskibra dan Pelatih Amatir

“Paskibra di kabupaten bekasi banyak dilatih pelatih amatir!!
Pelatih paskibra di sekolah-sekolah kabupaten Bekasi yang biasanya berasal dari senior kelas 2 dan 3, hingga sampai alumni adalah pelatih-pelatih amatir. Mungkin terdengar kurang mengenakkan, tetapi inilah kenyataan yang terjadi.
Sebut saja disini nama Paskibra yang terbilang mapan dan berprestasi seperti paskibra SMKN 2 Cikarang barat, paskibra SMKN 1 Cikarang Barat, SMAN 1 Tambun Selatan, SMAN 1 Cikarang utara, paskibra SMAN 2 Cikarang utara dan masih banyak lagi paskibra paskibra lain yang dilatih oleh pelatih amatir...
Mereka adalah contoh dari sekian banyak paskibra yang dilatih oleh pelatih amatir.
Nah, mungkin banyak yang akan protes dengan beberapa kalimat diatas, tapi tunggu dulu, simak uraian selanjutnya, pahami kenapa kami menyebut sekolah di kabupaten bekasi banyak yang dilatih oleh pelatih amatir.

Apa maksud amatir disini? Tanpa bermaksud menyimpang dari arti sebenarnya dari kata amatir, kami mendefinisikan amatir dengan sesuatu hal yang dilakukan atas dasar hobby/ kesenangan/ kecintaan. Sementar profesional kami artikan sebagai sesuatu yang dilakukan untuk mendapatkan feedback dan menjadi sebuah pekerjaan.
Dari definisi diatas, para pelatih paskibra dikabupaten bekasi termasuk dalam kategori amatir ini disebabkan mereka memberikan pelatihan bukan untuk mendapat “imbalan”, pelatihan mereka lebih atas dasar rasa senang/kecintaan dan tanggung jawab moral semata,.
Kondisi seperti ini bukan hal yang unik ataupun istimewa di paskibra. Justru yang menarik adalah tekanan yang sering dihadapi para pelatih ini justru malah semakin membuat para pelatih ini semakin “getol” menularkan ilmunya kepada adik adiknya yang ada di sekolah. Kebanyakan memang para pelatih ini adalah siswa kelas 2 ataupun kelas tiga, dan ada pula yang dilatih oleh para alumni mereka, dan masih dalam koridor amatir dengan modal ikhlas dan kecintaan.


Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

6 comments:

  1. yang ngelatih dan yang dilatih , dua2nya hrus semangat yaa..

    ReplyDelete
  2. Paskibra??? bukannya paspengben tuh??? coba simak pendapat pak guru di "marsudiyanto.blogspot.com", hehehe

    ReplyDelete
  3. Wahh.. Salut buaT PARA pelatih PaskiBra bekasi.. tetap semangat walau ndak ada subsidi buat pemerintah....

    ReplyDelete
  4. post nya ok punya uey. BEKASI SIAP GERAKKKKKKKKKKKKKKKK

    ReplyDelete
  5. lah mas amatir gak.. jiakakakkaa... mas paskibraka.. juga yah... kerennn

    ReplyDelete
  6. coba mampir mas di latgab PPI jakarta timur di gelanggang remaja otista kampung melayu...
    bisa share tuh kalo butuh trainer...
    PPI smua kok.. whuwhuwhuwhwu jadi ingat jaman SMA....
    //langkah tegap majuwww jalan!!!

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.