Home » » Photo misterius Kraton Yogyakarta

Photo misterius Kraton Yogyakarta

beranda-brigaspad
Ada cerita menarik ketika brigadista bertandang ke tempat salah satu anggota paskibra SMKN 1 Cikarang Barat yang telah lulus. Anggota Purna Bhakti Brigaspad tersebut menceritakan pengalaman pribadinya saat pulkam alias pulang kampung ke daerah Yogyakarta. Begitu menariknya sehingga brigadista ingin berbagi untuk teman-teman blogger sekalian.
ditunjukkan sebuah foto (bukan photo cewek telanjang, ataupun photo artis bugil lho!!). Banyak pendapat kami dalam mengomentari photo misterius yang menampilkan sebuah "penampakan" ,tetapi kami tidak berani berasumsi tentang segala sesuatunya.
Pada awalnya brigadista sedikit rasa takut untuk mempublikasikannya tetapi rasa ingin berbagi mengalahkan semuanya.
photo yang menampakakan cahaya api menyerupai kuda laut ini di ambil di lokasi Alun-alun selatan Kraton Yogyakarta malam hari setelah pagi harinya diadakan acara syawalan (grebegan) , diantara dua pohon beringin.
Kamera menggunakan Kodak M863 tanggal 03 Oktober 2008 pukul 22.45 BBWI. (WIB)

Brigadista tidak menuntut temen-temen untuk percaya hanya sekedar membagi oleh oleh ,..he he he..
coba perhatikan photo (klik photo untuk memperjelas) berikut:


perhatikan pada bagian api, sekilas memang seperti api biasa, namun perhatikan setelah
Brigadista ambil dari dekat (zoom)


bagian photo diatas adalah bagian sebelah kanan, seperti beberapa kuda laut yang sedang menuju arah yang sama ini adalah asumsi pertama, yang kedua jika diperhatikan seksama seperti tulisan "ALLAH", ada yang mengomentari bahwa itu seperti gambar orang yang sedang naik kuda terbang,.

selanjutnya perhatikan bagian photo yang sebelah kiri,..


photo bagian sebelah kiri ini masih seperti kuda laut,.perhatikan bagian latar, terdapat bayangan mirip pintu ataupun gerbang. Padahal aslinya adalah pohon beringin besar yang ada di alun alun selatan Keraton Yogyakarta.
Nah, setelah brigadista ungkap ,..(ceilaah ungkaap..!) dan setelah pembaca melihat photo yang tentu saja tidak asli karena yang asli brigadista simpan, he he hee.., Apa pendapat pembaca !

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

32 comments:

  1. mas, gambar terang yg mirip kuda itu kan lampu di samping ringin kurung kan ya? Karena motretnya goyang jadinya gambar/cahaya lampu jadi duplikasi gitu...
    btw, salam kenal deh. Aku juga asli Jogjaaaa lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimah kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
      telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
      sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
      punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
      kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
      Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
      tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
      lagi…terimah kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
      masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
      dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau klik http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
      dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

      Delete
  2. au ah gelap.... mari kita serahkan ke para pakar foto om roy suryo, pakar alam ghaib Ki gendeng Pamungkas, pakar ilusi deddy cobuzer dan paka ngomong nggak nyambung..Bundaaaaaaa***kabur**

    ReplyDelete
  3. wah, harusnya dikasi ke acara "dunia lain", sayang acara kayak gitu udah gada lagi, hehehe

    ReplyDelete
  4. marsudiyantoOctober 06, 2008

    Makasih sudah berbagi pengalaman, sukses terus buat BRIGASPAD nya... Murid saya juga ada yg jadi guru di daerah Tambun. Ngajar Matematika seperti saya

    ReplyDelete
  5. yup...mari kita serahkan saja sma om roy suryo (yang ngaku2 pakar telematika)dan ki gendeng pamungkas (yang ngaku2 pakar alam gaib)...
    kita tunggu koment selanjutnya...

    ReplyDelete
  6. photo pertama memang nampak seperti tulisan arab ALLAH ya?? klo yang photo kedua masih ga terlalu jelas.. udah rabun niyh mata hehehe

    btw, salam kenal balik ya?

    ReplyDelete
  7. kayaknya saya percaya sama komen pertama.. itu karena lampu kamera..

    btw tahu ah gelap ...hehehheheh

    ReplyDelete
  8. sependapat dengan pendapat pertama. karena lampu..

    ReplyDelete
  9. MEmang sisi mistis ato gimana ya? apa ada penjelasan ilmiah? Btw nice info,bro

    ReplyDelete
  10. WAH ITU YANG POTRET KURANG PROFESIONAL GOYANG TUH HAHAHAHAHAHAHA......

    ReplyDelete
  11. emang sepintas kayak orang naik kuda...

    ReplyDelete
  12. fotonya shaking, sebaiknya anda pakai tripod atau menggunakan shutter speed yang lebih tinggi untuk memperkecil dampak shaking.

    ReplyDelete
  13. wah aku kok ga liat ya.... rugi dong aku... hehehe... btw pinter jg tuh yg ambil fotonya bisa bikin efek kuda laut :D

    ReplyDelete
  14. kayaknya lampu deh mas.Lagian obyeknya gerak.

    ReplyDelete
  15. wah nggak ngerti juga deh, kadang2 emang ada hal2 di luar nalar kok....

    ReplyDelete
  16. Gak ada rekayasa kan disitu ?

    ReplyDelete
  17. yang moto GOYANG ! jadi kudanya ikut BERGOYANG !

    ReplyDelete
  18. pendapat saya..walah..ga tau nie kang..ga jelas soale..tp klo udah ada yg aneh gitu pendapat saya cuma satu kang..

    kaborrrrrr...hehehe..:)

    ReplyDelete
  19. walahh.. makin aneh aja soalnya mana ada sih .. kuda laut jalnnya di terbang dan ada didaratan lagi.. ??? mana guelap,,,


    tapi sama kayaknya 1 kat juga deh

    Kabuurrr...!!!! hehehe

    ReplyDelete
  20. kereeeeeeeeeeeeeennnn brrrroooo

    ReplyDelete
  21. kok benar kuda laut mas. Biasanya kuda laut di laut. Tapi ini memang aneh.

    ReplyDelete
  22. kuda yang aneh. . .

    ReplyDelete
  23. coba perhatikan pola nya sama semua :D kamera mah klo malem iso nya susye jd suka shaking klo moto :D itu lampu :D di fotografi namanya foto shutter lambat, jadi object terkesan jd blur en bergerak

    ReplyDelete
  24. WAH ASLI TU YA?? BENER-BENER LUAR BINASA...

    ReplyDelete
  25. motonya selama beberapa detik, trus yang moto goyang, makanya objek yang bercahaya bentuknya relatif sama,,,

    ReplyDelete
  26. Rifa RosyadahMarch 23, 2010

    alah! kebetulan aye

    ReplyDelete
  27. AnonymousMay 02, 2010

    sependapat dngan koment pertama...

    saya juga domisili jogja sring bnget rame2 jlan2 ke alun2 kraton foto2 sring saya dapat kayk ginian karen make kamera resolusi rendah dan goyang....

    ReplyDelete
  28. hohoho...serem banget...ampe...ketakutan gua.....

    ReplyDelete
  29. Mature AdulthoodJanuary 16, 2011

    mungkin itu cuma cahaya lampu yang ada di tengah tembok pembatas pada masing2 pohon beringin. Cahaya tersebut menembus keluar dengan melewati celah-celah pembatas. yang gw tau, celah tersebut vertikal n bentuknya lekuk-lekuk...
    Cba aje lu klo maen ksana foto lagi deh tu poon beringin, pake kamera sama, jam sama, fotonya dkaburin n' yg ga kalah pnting sudut pandangnya sama..

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.