Home » » Profile Paskibra Garuda 1 SMA 1 Citeureup

Profile Paskibra Garuda 1 SMA 1 Citeureup

beranda-brigaspad,



Sejarah GARUDA 1
PASKIBRA GARUDA 1 berdiri pada tanggal 26 November 1996. Pada awalnya PASKIBRA GARUDA 1 hanya bernama PASKIBRA saja karena masih menyatu di bawah naungan SMA Negeri 1 Cibinong. Pada saat itu anggota PASKIBRA GARUDA 1 mempunyai keinginan untuk memisahkan diri dari PASKIBRA SMA Negeri 1 Cibinong. Pada akhirnya keinginan tersebut berhasil diwujudkan oleh Pembina Pertama PASKIBRA GARUDA 1 yaitu Bapak Asep Anwar S.Pd.

Pada tahun 1998 SMA Negeri 1 Citeureup menempati gedung baru, seiring dengan hal tersebut, PASKIBRA SMA Negeri 1 Citeureup memisahkan diri dari SMA Negeri 1 Cibinong dan kemudian membentuk PASKIBRA GARUDA 1 yang dibentuk oleh anggota PASKIBRA, PURNA PASKIBRA, dan Bapak Asep Anwar, S.Pd. kemudian disahkan oleh sekolah.

Kegiatan-kegiatan PASKIBRA GARUDA 1 pun cukup banyak salah satunya ivent terbesar yang sudah menjadi kegiatan yang dinantikan oleh banyak orang yaitu Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris yang pernah diselenggarakan pada tahun 1999 dan sampai sekarang pun kegiatan tersebut semakin berkembang.

Visi, Misi, dan Tujuan
Visi Garuda 1 sebagai ekstrakurikuler yang berkembang sesuai dengan latar belakang sejarahnya adalah menghasilkan anggota yang memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan organisasi.

Misi Garuda 1 adalah membina dan mengembangkan:

  • Ilmu dan kemampuan cara berfikir dalam mengambil tindakan serta mengambil langkah di bidang organisasi.
  • Tenaga profesional dalam bekerja mengembangkan organisasi guna menghadapi tantangan dalam organisasi.
  • Berbagai bentuk pengabdian kepada sekolah dibidang ekstrakurikuler yang berdaya guna dan berhasil guna, sehingga dapat mengharumkan citra SMA Negeri 1 Citereuup.
Tujuan Garuda 1 dalam usaha meningkatkan tugas pokok organisasi adalah:
  • Menanamkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,
  • Menanamkan rasa cinta dan setia pada tanah air,
  • Menanamkan rasa percaya pada diri sendiri, tanggung jawab, dan disiplin,
  • Memberi kebebasan kepada anggota untuk belajar: memimpin dan dipimpin, mengelola suatu kegiatan, bertanggungjawab, mengatur diri sendiri, kerja sama, disiplin, dan lain-lain,
  • Mendalami ilmu dan kemampuan nonkependidikan, yang menjadi komponen pokok penyelenggaraan pendidikan di sekolah,
  • Menghasilkan anggota yang memiliki kemampuan dalam menunjang bakat serta kemampuan di organisasi PASKIBRA GARUDA 1.

Motto Garuda 1
“BERSAMA MENGAPAI CITA-CITA”

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kang/Teh, punten tolong kirim undangan LOGIKA PBB tahun 2015 ke SMK PGRI 31 Legok Kab. Tangerang di alamat : Jln. Alun-alun Kec. Legok Kab. Tangerang 15820 Telp. (021)54211623

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.