Home » » Dari Paskibraka Kabupaten/kota hingga Capaska Provinsi

Dari Paskibraka Kabupaten/kota hingga Capaska Provinsi

beranda-brigaspad
Banyak orang yang tidak tahu kalau Selain ada paskibraka ditingkat nasional, Paskibraka juga terdapat di tingkat kabupaten/kota dan provinsi, gal ini yang menyebabkan adanya Calon Paskibraka tingkat kabupaten/kota, capaska Provinsi dan calon Paskibra Nasional.
Dalam hal ini, walau bukan Capaska atau calon Paskibraka tingkat nasional yang mengibarkan duplikat pusaka di Istana Negara, kebanggaan yang sama muncul di dada para anggota Capaska tingkat Provinsi atau calon paskibraka tingkat kabupaten/kota.

Setidaknya hal tersebut muncul dari Lubis. Siswa kelas 2 dari SMKN 1 kabupaten Bekasi ini, adalah salah satu dari 3 orang capaska kabupaten Bekasi yang lolos seleksi menjadi Capaska/calon paskibraka provinsi Jawa Barat.

Brigadista paskibra ingat saat lubis masih mengikuti tahap tahap seleksi capaska yang diikutinya. Saat itu berbagai "penderitaan" dialaminya. Dari mulai teman teman sekelas yang memberikan julukan "Cimol" ataupun botol yang dipanjangin jadi botak tolol hanya karena kepalanya yang plontos. ataupun hadiah yang diberikan seniornya di sekolah yaitu disuruh menghitung dan membariskan semut-semut yang ada di dinding sekolah.

Semangat pantang menyerahnya kini membuahkan hasil. Kini selama dua minggu, lubis mengikuti training Center Paskibraka di Jawa Barat. Training Center atau lebih dikenal dengan asrama desa bahagia inilah yang akan membawanya menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat.


Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

6 comments:

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.