Home » » Pelantikan Paskibra yang menggelikan

Pelantikan Paskibra yang menggelikan

beranda-brigaspad
Hari sabtu kemarin, brigaspad paskibra SMKN 1 Cikarang Barat mengadakan pelantikan, sebagaimananya layaknya organisasi paskibra sekolah di Kabupaten Bekasi Jawa Barat dan juga diwilayah kabupaten kota lain atau paskibra di provinsi DKI Jakarta, di Jawa Tengah, Jawa timur dan lain lain. Sedikit satu moment saat brigadista mempunyai sebuah kisah tragis saat menjadi siswa didik dalam pelantikan serupa.


Yang unik dari setiap pelantikan paskibra SMKN 1 Cikarang Barat adalah pelaksanaanya yang lebih mengedepankan materi nilai kebersamaan, kekeluargaan dan terutama jiwa korsa. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara. Pelantikan yang terdiri dari 4 session ini merupakan salah satu cara membentuk karakter, dan tidak seperti kebanyakan organisasi, rata-rata setiap organisasi paskibra mempunyai konsep yang terukur dan teratur sehingga kesan “balas dendam” yang sering timbul dalam kegiatan kegiatan serupa tidak akan muncul dipermukaan.

Brigadista sempat teringat saat Brigadista pertama kali mengikuti kegiatan serupa. Ada yang sedikit menggelikan disela-sela brigadista mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut, tepatnya ketika dalam session lapangan yang isinya adalah latihan PBB atau Peraturan baris berbaris.
Saat itu kami terbagi dalam dua regu paskibra (kami menyebutnya dua pasukan) yang di beri nama Nakula dan Sadewa. Brigadista tergabung dalam pasukan Nakula. Sementara pelatih di depan menjelaskan beberapa materi PBB, dan kami dengan sikap sempurna mendengarkan.

Ditengah keasyikan tersebut, tiba tiba didalam pasukan tercium bau tidak sedap, dan brigadista yakin bau tersebut tercium oleh anggota paskibra yang lain karena saat brigadista lirik anggota lain, terlihat kegelisahan di raut mukanya.
Hal yang kami takuti adalah pelatih mendekat dan ikut mencium bau tak sedap, yang brigadista kira adalah sebuah bom gas alias kentut. Pasti konsekuensi yang kami terima tidak tanggung tanggung. Tapi harapan tinggal harapan sang pelatih mendekat dan mencium bau tak sedap tersebut, dan langsung berteriak: “ Nakula !! Siapa mengeluarkan kambing (bahasa lain mengeluarkan kentut yang bau)?” karena tidak ada yang mengaku, kami semua dalam barisan diperintahkan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab dengan cara membungkukkan badan dengan tangan dilutut, sehingga posisi hidung hampir mendekati pantat teman yang disebelah depan. Disinilah kesialan brigadista dimulai, saat tepat hidung brigadista seperti itu, terdengar didepan brigadista sebuah bunyi nyaring,.. “preet preet ceepreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttt!!!” reflek brigadista lihat kedepan dan brigadista melihat celana bagian depan sudah berwarna kekuningan dan wwueeekk wueeeqq,... tanpa peduli pelatih paskibra yang mengawasi brigadista langsung keluar dari barisan sementara teman brigadista yang lain tertawa, kecuali tentu saja teman brigadista tadi.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

8 comments:

  1. mengelikan ya? tertawa ma gadis rantau yuk ..he..he..

    ReplyDelete
  2. euhhh...

    untung pelatihnya ga mikir aneh2
    ex: "Nakula! cebokin temen kamu itu! satu bau yang lainnya bau!"

    ReplyDelete
  3. wakakak polusi udara tuh, :)

    ReplyDelete
  4. Pertanyaannya: Habis makan tuh orang kok kentutnya bau banget?

    ReplyDelete
  5. Hihihihi...parah2 jgn2 udah ngempet berhari2 tuh

    ReplyDelete
  6. ayooo kita rame2 ketawa hehehe

    ReplyDelete
  7. Agkatan kbrpa tuh?kyny dl jg pnh nglamin ky gtu wkt latihan???

    ReplyDelete
  8. Salam kenal semuanya...

    Saya Dio Prasetyo, Brigaspad/Brigassus angkatan 11

    senang telah menjadi bagian dari Brigaspad

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.