Home » » Cincin Kawin di Jari Manis

Cincin Kawin di Jari Manis

beranda-brigaspad
Awalnya iseng main ke mbak google, dari mulai keyword paskibra, ditambah sejarah paskibra, cerita lucu trus nyampe ke cincin kawin (nggak nyambung ya..,) sampe disini ada hal unik yang didapat yaitu Mengapa Cincin Pernikahan Harus Ditaruh di Jari Manis?? Ternyata ada dari anggota paskibra china eh nggak ding, dari budaya china maksudnya, ada hal unik yang mungkin bisa kita cermati walaupun mungkin ini hanyalah sebuah permainan.

udah siap bermain? Sekarang coba ikuti langkah langkah berikut.

1.Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar)
2.Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
3.Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan


4.Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari menwakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
5.Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereke memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
6.sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak2. cepat atau lambat anak2 juga akan meninggalkan kita.
7.selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin pernikahan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

Naah, moga aja ini menjadi inspirasi bagi bro and sis semua.


sumber : hestyhapsari.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

15 comments:

  1. oohooooo githu... tp jujur bunda udah nggak pake cincin kawin lagi, habisnya udah kekecilan ha.ha.ha

    ReplyDelete
  2. Jari manisnya jangan diangkat
    tapi menekan satu sama lain
    baru deh bubar

    ReplyDelete
  3. bukannya sugesti,bro? Bisa juga karean mind setting kita. Tatau karena keberatan cincin? hehehe
    NIce post

    ReplyDelete
  4. he he asyik juga nih,aku nybain lho...iya juga ya...emang gitu storynya ya? But, pake or ngak pake cincin kawin tp yang namanya pernikahan harus selalu dijaga dan dirawat agar bisa awet selamanya...setuju kan?

    ReplyDelete
  5. cincin kawin di jari manis hanya mengikuti kebiasaan saja. Toh dipakai di jempol juga tidak ada sanksi. Ga dipakai juga ndak apa-apa. Maklum ..dah dijual buat beli susu ......( ndilalah susunya ber-melamin ....)

    ReplyDelete
  6. ada apa langsung ke cincin kawain ? wah kayaknya mau."....." di musim hujan nih. salam

    ReplyDelete
  7. iye gomongin cincin kawin jadi curiga neh... apa pestanya pake dangdutan ..


    * wekekkeke

    ReplyDelete
  8. @bunda, ketahuan neeh mudah nggak fitnes lagi,..
    @Tendangan bebas,..ntar kalo meleset yang laen gimana doong,..he he he..
    @Blog gendeng, Namanya juga permainan
    @Reni,..naah ini baru pendapat wanita teladan
    @Bagus pras,..jempol awa jari manisnya gedean jari manis ya? he he he,..beli Cincin manis segede jempol kan mahal,...Waqkakaaaakk,..
    @Panda, makasih banyak mas,..
    @Bang ir, kawin mau bang,..tapi nikah,..gimana ya,..belom ada yang mau,...
    @Jaloe ama Ifoel,.. iya manggil bang Rhoma Iramah,..wakakakk,..

    ReplyDelete
  9. bagus banget ya sejarahnya, serta unik

    ReplyDelete
  10. wah, ada2 aja nie si sobro..wekekek

    klo lom nikah and ga punya pacar gmn neh..??

    *cucian deh gwww...hikzzz :(

    ReplyDelete
  11. Wakakaka..jadi ikut main deh. tp seru kok. oh soulmate..di manakah engkau berada..(kok jadi mellow )

    ReplyDelete
  12. boleh juga nih...

    numpang kopipes ya...

    hiihihihi...

    tapi gwa blm nikah nih...

    :p

    ReplyDelete
  13. heeeeeee...... mang terkadang satu hal kecil bisa membuat kita terheran heran ..... kok bisa ya...!!!

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.