Home » » Perbandingan Paskibra dan Pramuka

Perbandingan Paskibra dan Pramuka

beranda-brigaspad
Obrolan paskibra sama pramuka sempet terjadi, Walau memang membandingkan antara Latihan Paskibra dan Latihan Pramuka, tetapi sebenernya bukan suatu debat ataupun pertengkaran, karena dilakukan sambil ketawa tawa. Ada yang menggelitik dan membuat geli brigadista kali ini,.. maaf ini bukan untuk diskriminasi ataupun melecehkan (takut ada yang tersinggung,.)... sekali lagi ini cuma guyonan.
Cerita berawal saat brigadista main ke sebuah SMA di kabupaten Bekasi SMAN I Cikarang Utara. Di SMA yang berubah menjadi SMAN 1 kabupaten Bekasi ini, niat awal Brigadista sebenernya hanya ingin main hingga Brigadista bertemu salah seorang aktifis Pramuka, dan terhitung seniorlah soalnya yang bersangkutan sudah alumni. Berawal dari obrolan biasa antara Kegiatan Paskibra dan Kegiatan Pramuka tiba tiba muncul ide untuk mencari persamaan Sejarah Paskibra dengan sejarah Pramuka dan jadinya kesimpulannya seperti ini,

1 Pramuka dilatih halang rintang, mencari jejak, dan membaca Peta sementara paskibra dilatih cara berjalan sehingga kesimpulannya pramuka membuka jalan agar paskibra bisa lewat.
2. Prams diajarkan/terdapat ujian TKK menjahit, Paskib diajarkan cara berpakaian.
3. Pramuka membuat tower dan tiang, paskibra diajarkan menggunakan tiang,..alias mengibarkan bendera
4 yang satu diajarkan memasak, satunya diajarkan table manner alias cara makan,..

sebenernya masih banyak yang kami semua ketawa geli disana, cuma takut menjadi serius dan juga memang ada acara lain, makanya brigadista langsung pamit dengan membawa sebuah kesimpulan, bahwa tak kenal maka tak sayang, saat brigadista bercanda tentang hal diatas, tak ada yang merasa dilecehkan ataupun merasa direndahkan, karena sama sama tahu bahwa hal tersebut hanyalah canda,.
once again, becanda gitu loooch,. and no heart felling alright!!!

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

6 comments:

  1. ketika kamu ingin menulis,jangan sekali kali membelenggu isi pikiranmu hanya karena takut ada yang tersinggung. tulis saja apa yang ingin kau tulis. jika takut ada yang akan tersinggung,usahakan membuat tulisan itu agar tidak terkesan menyinggung. oke?kedepannya harus memiliki keberanian lagi,lagi,dan lagi,..

    ReplyDelete
  2. blogger pramuka nih ye... salam kenal !

    ReplyDelete
  3. hati-hati bos bikin joke tentang pramuka dan paskibra.
    bisa2....?????

    soalnya saya Pramuka juga PPI 96
    hati2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hanya joke tolong di baca dengan teliti bawah nya terima kasih ...

      Delete
  4. hati-hati

    from Pembina Pramuka dan PPI 96

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.