Home » » Paskibra Ku Paskib Mu

Paskibra Ku Paskib Mu

beranda-brigaspad
Paskibra/ paskib (sebutan gaul) merupakan kepanjangan dari Pasukan Kibar Bendera bukan Pasukan pengibar bendera walaupun secara umum justru malah kalimat ini yang dikenal. Sejarah Paskibra pada awalnya kemunculannya terinspirasi dari keberadaan Paskibraka yang sanggup membawa perubahan signifikan dalam lingkup Perkembangan generasi muda. ditambah lagi makin banyaknya pelatih paskibra yang cakap mengembangkan kegiatannya

seiring dengan perkembangannya, dimana antara keduanya memiliki keterkaitan walaupun jelas merupakan organisasi yang berbeda. Memiliki kegiatan utama yang sama yaitu mengibarkan bendera.selain itu perbedaan lainnya adalah anggota Paskibra mungkin adalah anggota Paskibraka, tetapi tidak sebaliknya.
Paskibra (beberapa wilayah menyebut Paskibra Sekolah), mempunyai kegiatan yang lebih variatif,baik dalam latihanataupun kegiatan rutin, hal ini dikarenakan banyaknya event yang diselenggarakan dan juga terutama karena eksistensi-nya sebagai salah satu organisasi ekstrakurikuler.


Hingga sampai saat ini telah banyak penamaan lain dari organisasi paskibra ini, antara lain, paskara, brigaspad, pasus, pasbara, bripara, pisus, paskhas dan lain lain

Hal yang sangat mendasar adalah bahwa akitifis Paskibra dan Paskibraka bukan hanya sekumpulan pelajar dan generasi muda yang pandai berbaris dan melakukan fariasi formasi, melainkan juga kader kader bangsa yang terdidik yang mempunyai patriotisme dan loyalitas tinggi.

inilah generasi harapan Paskibraku paskibramu, majulah negeriku

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.