Home » » Paskibra Vs Paskibraka

Paskibra Vs Paskibraka

beranda-brigaspad
Nah, mungkin agak berlebihan judul postingan ini, paskibra versus paskibraka, soalnya beberapa atau mungkin kebanyakan orang mengira bahwa Paskibra dan Paskibraka itu sama. Banyak juga yang mengira bahwa Paskibraka itu hanyalah pasukan Pengibar Bendera yang ada di Istana Negara. Nah, disini sekedar sosialisasi, atau mungkin "woro woro"

Apa seh maksudnya Paskibra Vs Paskibraka? mungkin perbandingan berikut dapat menjelaskan maksud dari postingan ini.
Perbedaan Paskibra dan Paskibraka
1. Paskibra bukan Paskibraka dan Paskibraka adalah Paskibra
Secara nama Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) adalah nama umum untuk siapapun orang yang mengibarkan bendera dan tidak terbatas pada organisasi Paskibra di sekolah sekolah atau pun kecamatan, sementara Paskibraka adalah Pengibar Bendera Pusaka yang hanya ada di tingkat Kota/kabupaten, Provinsi dan Pusat (Nasional)
2. Paskibraka adalah siswa Pilihan sedang Paskibra Pilihan Siswa
Anggota Paskibraka dipilih berdasarkan aturan yang ditetapkan sementara paskibra adalah salah satu ekstrakurikuler yang bisa dipilih oleh siswa.
3. Keanggotaan Paskibra sekali seumur hidup keanggotaan paskibraka sehari seumur hidup
Setelah Paskibra dilantik, maka keanggotaan tersebut berlaku seumur hidup (kecuali melanggar beberapa aturan keanggotaan) sementara menjadi Paskibraka hanyalah saat Paskibraka dikukuhkan (16 Agustus) hingga selesai mengibarkan 17 Agustus (mungkin untuk keadaan sekarang ini menjadi dua hari seumur hidup dikarenakan saat ini banyak pengukuhan paskibraka yang dilakukan pada tanggal 15 Agustus

Persamaan Paskibra dan Paskibraka
1. Mempunyai tugas pokok mengibarkan bendera
2. Konsep pendidikan yang mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan.
3. Disiplin, aktif dan gembira (kata ini terdapat dalan arti lambang Paskibraka)
dll..

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

  1. wah.....wah manusia biasa baru tau kalo Paskibra dan Paskibraka beda....... tak kirain sama. kalo manusia biasa waktu SMA dulu sering dijadikan komandan upacara dan Pembacaan UUD 45 makanya ga tau nice posting nih

    ReplyDelete
  2. @ manusia biasa: sammaa.. tenang jangan panik,, aku juga baru tahu kok..

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.