Home » » Glopasko - Lomba Paskibra dan Pelajar , event Paskibra Brigaspad

Glopasko - Lomba Paskibra dan Pelajar , event Paskibra Brigaspad

beranda-brigaspad

Glopasko adalah salah program kegiatan yang diadakan oleh brigaspad paskibra SMKN 1 kab. Bekasi(SMKN 1 Cikarang Barat, yang ditujukan untuk para pelajar baik tingkat SMA maupun SMP.

Yang menjadi menarik dari kegiatan ini adalah konsep kegiatan yang dikemas unik dan lain dari kegiatan serupa yang pernah diadakan, berkonsep semi pensi dengan mata lomba yang sangat menantang.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1998 dengan nama awal LKPB (Lomba Kreatifitas Paskibra Bekasi) telah menjadi salah satu lomba kebanggaan pelajar, sehingga Paskibra brigaspad sebagai penyelenggara selalu mengadakan perbaikan dalam setiap pelaksanaannya. perbaikan yang paling mencolok adalah perubahan lingkup kegiatan, yang semula hanya sebatas wilayah bekasi dan bertambah menjadi se-jawa barat, banten dan DKI Jakarta. Sehingga dituntut adanya perubahan nama sehingga pada tahun 2006, nama LKPB di ganti menjadi Glopasko yang merupoakan singkatan dari Gelar Lomba Pelajar Antar Sekolah.

Kegiatan glopasko yang pada awalnya bertujuan untuk memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa nasionalisme, Kedisiplinan dan kreatifitas pelajar.




Selain itu, diharapkan kegiatan glopasko dapat mempererat tali persaudaraan dikalangan pelajar sehingga tercipta kebersamaan. Sehingga bersama sama melaksanakan kegiatan positif dan sportif, sehingga mengurangi tawuran pelajar dan pemakaian obat-obatan terlarang.

kunjungi Glopasko

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::