Home » » Demi Tugas Negara Tetap Latihan Meski Puasa

Demi Tugas Negara Tetap Latihan Meski Puasa

Bekasi, -brigaspad media, Meskipun tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, itu tidak menjadikan halangan bagi ke-34 pemuda yang berasal dari SMA, SMK, dan MA di Kota Bekasi yang tergabung dalam tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi yang akan mengibarkan bendera merah putih saat peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Diakui salah satu pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bekasi, Satrio Nugroho, latihan di tengah ibadah puasa ini dilakukan karena mengingat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia semakin dekat. Latihan intensif di bulan puasa ini sendiri sudah berjalan selama 10 hari.

"Di bulan puasa ini kita sudah latihan selama sepuluh hari, ini rutin biasanya seminggu bisa dua sampai tiga kali seminggu," ujarnya seperti dikutip kabar4.com, selasa (23/7) di Bekasi.

Demi menjaga stamina, disampaikan Satrio, tim pelatih menginstruksikan kepada setiap anggota untuk mengkonsumsi vitamin pada saat sahur serta menjaga waktu istirahat disaat malam hari.

"Biasanya kita mewajibkan ke anak-anak untuk minum vitamin saat sahur, tapi kalau ada anggota yang lagi berhalangan itu dikondisikan saja," tutur Satrio.

Sebelum memasuki bulan puasa, tim Paskibraka Kota Bekasi sudah menjalani latihan juga yang sudah dimulai sejak bulan Maret 2013 lalu. Namun memasuki bulan Juni diakui Satrio sudah mulai latihan intensif sampai H-1.

"Kita latihan mulai dari maret kemarin setelah selesai seleksi tahap akhir, langsung di bentuk, tapi mulai intensifnya Juni-Juli ini, kalau jam latihan biasanya kita dari jam 8 sampai jam 4 sore," paparnya.

Satrio mengatakan, setiap latihan, materinya berisi latihan formasi pasukan pengibar, tentang paskibraka dan diselingi games. Ternyata waktu liburan lebaran anggota paskibraka pun dipangkas, pasalnya pada tanggal 11 Agustus selepas Idul Fitri nanti mereka sudah harus memasuki masa karantina, di Asrama Haji. (Fhirlian)

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

  1. tetap semngat meski sedang berpuasa

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat bermanfaat semoga sukses selalu

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.