Home » » Video Indonesia Pada Jaman Dahulu

Video Indonesia Pada Jaman Dahulu

beranda-brigaspad

Indonesia jaman duluSeperti apakah Indonesia jaman dahulu ya? Pertanyaan yang sering muncul dalam benak setiap anak negeri. Setidaknya beberapa anggota Paskibra pernah menanyakan itu. Baik pada saat latihan dan pada saat break dan menonton Lomba paskibra yang diadakan.

Bicara tentang lomba, dalam waktu dekat ini Paskibra SMAN 1 Cikarang Utara, tepatnya di bulan Mei mendatang akan mengadakan lomba Paskibra tingkat Jawa (se-Pulau Jawa) Event lomba SMAN 1 Cikarang Utara kabupaten Bekasi ini bernama Lokasi atau dipanjangkan menjadi Lomba Gerak dan Variasi, dan di tahun 2012 ini, Panitia Lomba Paskibra SMAN 1 Cikarang utara mengangkat tema "georgeus of Indonesia through my paskibra. Selain itu juga, Paskibra SMAN 1 Sukatani kabupaten bekasi tak mau ketinggalan dalam mengadakan kegiatan lomba, dibulan yang sama, Paskibra inipun meluncurkan kegiatan lomba Paskibra. Mengenai event dan lomba paskibra ini, akan brigadista bahas di lain posting dan sekarang kembali ke pokok pembahasan.
Seperti apakah Indonesia dijaman dahulu? kalau sekedar kisah dan cerita, mungkin banyak yang telah membaca, baik dari buku-buku sejarah maupun dari pelajaran di sekolah. di posting ini, brigadista mengajak sahabat blogger dan aktifis kegiatan, khususnya para anggota Paskibra di Indonesia, untuk melihat da mengenal Indonesia melalui sebuah video dokumenter yang di buat pada saat pemerintahan kolonial hindia belanda pada tahun 1910 - 1915. Berikut video tersebut, selamat menyaksikan..



walau tidak mewakili keseluruhan, tapi lewat video Indonesia jaman dahulu ini, kita semua khususnya para anggota paskibra dapat sedikit banyak lebih mengenal bangsa yang kita cintai ini.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

  1. mengapa bangsa indonesia di jajah bangsa asing selama bertahun-tahun

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.