Home » » Terbaliknya Bendera

Terbaliknya Bendera

beranda-brigaspad
Terbaliknya bendera saat dikibarkan adalah salah satu hal yang sangat ditakuti setiap anggota paskibra, apalagi hal tersebut terjadi saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Dan pasti sesuatu yang sangat sulit diterima buat para anggota paskibra melihat kenyataan bahwa bendera yang seharusnya dapat terbentang gagah berada dalam posisi terbalik.



Perasaan yang sama itu pasti juga akan begitu dalam dirasakan bagi teman-teman Paskibraka di papua, terutama bagi saudara kami Abdul Hakim, Fajar Rustam dan Pedy Idorwai yang saat itu bertugas sebagai kibra Paskibraka tingkat provinsi Papua. Peristiwa terbaliknya bendera pada upacara peringatan detik detik proklamasi tingkat Provinsi Papua.


video terbaliknya Bendera saat dikibarkan


Belum ada keterangan pasti mengapa sampai terjadi kesalahan yang begitu fatal tersebut, belum bisa di pastikan kesalahan tersebut dari kesalahan tehnis ataupun kesalahan dari man powernya, karena belum pasti kesalahan tersebut terjadi dari faktor manusia, karena sepanjang pengalaman brigadista hal tersebut bisa saja terjadi dari faktor lain misalnya posisi tali pada tiang yang dirubah posisinya oleh orang yang tidak bertanggungjawab, padahal posisi tali pada tiang akan di set sedemikian rupa untuk memudahkan pelaksanaan pengibaran.

Terlepas dari semua itu, brigadista berharap hal tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi para anggota Paskibra maupun Paskibraka, terlebih pihak pihak yang terkait dengannya seperti lembaga penyelenggara Paskibraka seperti Dinas Pendidikan dan olahraga, Purna Paskibraka Indonesia, pemerintah daerah dan lain sebagainya sehingga hal yang sama dapat dihindari.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.