Home » » Ketika Sejarah mencatat

Ketika Sejarah mencatat

beranda-brigaspad
Refreshing dua hari melepas lelah, halaah refreshiing! Paskibra yang brigadista termasuk didalamnya dapet tugas pengibaran bendera, jadi dua hari ini brigadista kembali berkenalan sama panasnya matahari, dari pagi sampai sore,.. semua demi kalimat"memperingati Sumpah Pemuda", Yups, brigadista kembali terjun ke lapangan guna ikut nyiapin paskibra yang akan mengibarkan bendera di Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Apa siih makna sumpah Pemuda? terutama buat sebagian masyarakat. apa kue kering yang dimasukin di oven terus lupa ngeluarin?? atau arti sumpah pemuda itu seperti saat dua orang pengen nikah terus ngucapin sumpah perkawinan?

Memang, sumpah pemuda secara buku bisa dibilang sebagai tonggak kebangkitan bangsa, naah kalau sekarang?

Kadang brigadista sempat berfikir, apa ya arti sumpah pemuda bagi orang orang saat ini,..mungkin buat beberapa anak sekolah arti sumpah pemuda tuuh ya "upacara", buat pejabat, uang kaget (mungkin lho ya..), buat pedagang ya rejeki berkurang, soalnya nggak bisa dagang deket tempat upacara, diusir sama provost, buat para paskibra berarti tugas pengibaran, buat para blogger?? jelas aja bahan postingan, biar nggak ketinggalan update,..halaah..

Disinilah makna suatu peristiwa, hanya satu moment yang sudah terjadi 80 tahun yang lalu, hingga sampai saat ini, masih bisa berdampak yang begitu luas, semoga niat persatuan bisa tetap melekat, dan kebanggaan atas bangsa banci ini (gimana nggak bangsa banci, lha tiap sinetron pasti ada bancinya) tetap ada. Brigadista juga tetap bangga dengan Republik Ini walaupun bangsa ini dituduh sebagai sarang teroris oleh mbahnya teroris,...

walaah ko postingan jadi ngaco gini seeh,.. maklum, abis latihan, belom mandi, belom makan, belom minum susu,...langsung bikin postingan,..

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.