Home » » Eksistensi Purna Paskibraka Indonesia

Eksistensi Purna Paskibraka Indonesia

beranda-brigaspad
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sebagai wadah berkumpulnya para eks Paskibraka telah menjanjikan harapan baru bagi bangsa Indonesia. Hal ini karena organisasi ini mempunyai sistem kaderisasi yang teratur dan berkesinambungan. Program kerja yang terarah, ditambah anggota yang merupakan kader kader pilihan. Sebagian masyarakat mungkin kurang mengetahui eksistensi organisasi ini, walaupun dalam kenyataannya nama Paskibraka mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat.

Hal yang mungkin pantas dicontoh dari organisasi ini adalah bahwa organisasi ini terdiri dari pribadi-pribadi yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap bangsa, tidak pernah melibatkan diri dalam politik praktis walaupun organisasi ini berada hampir diseluruh indonesia hingga di tingkat kabupaten kota, dengan anggota yang tidak sedikit.

lambang Purna Paskibraka Indonesia

Suyitno, eks Paskibraka tahun 1997 kabupaten Bekasi yang saat ini menjabat sebagai ketua Purna Paskibraka Indonesia dalam training center (pemusatan latihan) Paskibraka tahun lalu (2007) pernah mengatakan bahwa Purna Paskibraka Indonesia merupakan sarana yang tepat bagi generasi muda untuk mengembangkan diri, belajar besosialisasi, bermasyarakat dan yang pasti adalah belajar mengerti arti sebuah proses pendewasaan diri.

Mungkin inilah yang diharapkan dari sebuah generasi, yaitu generasi yang tanggap, tanggon dan trengginas, generasi yang menjunjung rasa kebersamaan diantara sesama dan generasi yang menerapkan norma/adat kekeluargaan satu dengan yang lainnya.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

5 comments:

  1. harus kang..biarpun tidak aktif lagi tiap kegiatan harus selalu positif dan bermangfaat..termasuk blogging dan ngenet juga..iya khan..hehehe..

    sukses kang :)

    ReplyDelete
  2. Iya,..PPI memang belom begitu dikenal,..
    salam kenal ya!!

    ReplyDelete
  3. Purna Paskibraka baiknya sih tete[ silaturahmi walopun cuma lewat internet ataupun apalah... ngeblog juga bisa buat silaturhami apalagi ngeplurk hehehe....

    ReplyDelete
  4. Aku adalah salah satu orang yg sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....................................................bgt ma Paskibra.Salut dech bwt prestasi2 yg diraih oleh PASKIBRA SMK 1 CIK-BAR..
    salam kenal yach ma akang te2h Paskib SMK 1.

    From:Anak PASKIBRA alumni SMPN 2 CITRA Angkt.3

    ReplyDelete
  5. AnonymousMay 21, 2009

    salam kenal dari saya TAUPIK angkatan 8, paskibra STM SATOE BEKASI.

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.