Home » » Ini Bukan Perang Bung!

Ini Bukan Perang Bung!

Beberapa waktu yang lalu, adalah yang membuat pernyataan dimulainya perang dunia maya antara SMKN 1 Cikarang Barat dengan salah satu SMA Negeri dikawasan Cikarang. Hal ini akibat ketersinggungan antara kedua belah pihak. Pihak SMKN 1 menyatakan bahwa sekolah SMAN "x" tersebut telah mengklaim (mengaku-aku program kerja SMKN 1 Cikarang Barat) sementara sebaliknya, SMAN"x" tersebut tersinggung dengan salah satu postingan yang telah dikeluarkan oleh Brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat. Pernyataan ini sempat mencuat dalam Silaga II 2008 (Sliaturahmi Anggota)yang dihadiri juga oleh Komite Badan Purna Bhakti (Anggota Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat yang telah Alumni)
Namun hal tersebut tak berlangsung lama setelah Kang Umdah (Kepala BPKP Puna Bhakti paskibra turun tangan. Dengan gayanya yang khas beliau berkata"Cukup, sekarang dengarkan saya,.. ada yang merasa berperang disini? Untuk apa? gengsi? harga diri? Prestasi? kalau bangsa ini yang dilecehkan, kalian baru layak berperang, kalau bangsa ini yang diinjak injak, kalian baru layak berperang, itu tugas kita sebagai anak bangsa. Kalau untuk hal kaya gini? Mending kalian kembalikan semua atribut kalian dan jangan mengaku anggota Paskibra, jangan mengaku anggota brigaspad. Biarin aja mereka menyatakan perang, biarin aja mereka menyatakan permusuhan mereka,...
kamu selalu ingat baik-baik,..butuh dua orang untuk memulai pertengkaran, tapi cuma butuh satu orang untuk memulai perdamaian. bangsa ini butuh kalian bersatu bukannya berbuat layaknya preman yang tak berpendidikan"
ucapan tersebut membuat makin mengerti arah pendidikan organisasi kami, dan melalui postingan yang tentu saja dibaca secara umum, kami atas nama Brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat, dengan segala kerendahan hati, dengan ini menyatakan permohonan maaf kami yang sedalam dalamnya kepada semua pihak yang merasa terganggu dengan kritikan postingan yang telah kami buat, kami bukan ingin mengobarkan peperangan melainkan ingin maju bersama-sama dengan menyampaikan fakta berdasarkan kenyataan yang ada.

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:

  1. Sabar, lakukan setiap hal untuk menciptakan perdamaian.

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.