Home » » GLOPASKO -DEVOTION 2008

GLOPASKO -DEVOTION 2008

Beranda-brigaspad
Glopasko atau gelar Lomba pelajar Antar Sekolah adalah salah satu program kerja Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Lomba yang di selenggarakan secara terbuka dan bukan hanya untuk kalangan organisasi ekstrakurikuler Paskibra, melainkan juga terbuka untuk semua organisasi seperti Pramuka, PMR, Kelompok Siswa, Osis bahkan gabungan. ini akan diadakan lagi tanggal 09 Nopember 2008 dengan tema Devotion. Apa seeh maksud dari Devotion ini?

Dengan tetap menitik beratkan pada point lomba seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris), Devile, Variasi dan Formasi, serta Jingle/yel paskibra SMKN 1 Cikarang Barat (Brigaspad) Glopasko 2008 mengambil tema Devotion yang berarti kesetiaan. Devotion atau kesetiaan yang dimaksudkan adalah kesetiaan generasi bangsa untuk meneruskan cita cita para pendahulu. Hal ini menjadi fokus glopasko kali ini, karena melihat ketimpangan perkembangan yang terjadi dikalangan siswa khususnya antara organisasi ekstrakurikuler, dimana mereka saling bersaing dan lebih menonjolkan egosentris yang tak berdasar, sehingga sering terjadi selisih paham diantara organisasi ekstrakurikuler. Hal ini tentu saja tidak merata terjadi di setiap wilayah tetapi tetap akan mengaburkan tujuan sebenarnya dari dibentuknya organisasi-organisasi ekstrakurikuler tersebut. Melalui Glopasko Devotion 2008 ini, paskibra SMKN 1 Cikarang Barat, mengajak seluruh komponen pelajar untuk kembali melihat kebelakang dimana peristiwa sumpah pemuda terjadi. Saat dimana para pemuda menyingkirkan rasa kedaerahan, kesukuan, agama, dan juga menghilangkan rasa exlusive diri yang berlebihan untuk mengakui satu bangsa, satu bahasa, dan satu tanah air. inilah devotion......inilah kesetiaan generasi muda untuk tetap bersatu, satu bangsa, bahasa dan tanah air.

KLIK UNTUK MELIHAT GLOPASKO LEBIH LANJUT!

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

  1. Ga banyak lomba yang unik kaya glopasko ini, dua tahun kemaren, saat sekolah gue ikutan, waah beber bener gue sebagai pelatih bingung gimane caranya latihan,...sukses buat smkn 1 Cikbar...tahun ini mudah mudahan sekolah saya dapet piala...!!!!

    ReplyDelete
  2. glopasko, bentuk lomba berkonsep sesungguhnya,,,,,,,,,,

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.