Home » » Seleksi Paskibraka Kota Payakumbuh

Seleksi Paskibraka Kota Payakumbuh

brigaspad media, Geliat seleksi Paskibraka terdengar dari kota Payakumbuh, 300 Pelajar SLTA mengikuti seleksi Paskibraka yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh, ke-300 pelajar ini akan melalui berbagai tahap seleksi hingga pada akhirnya akan dipilih 54 Pelajar yang akan dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Payakumbuh, Seleksi akan diadakan selama hari GOR Kubu Gadang, Mulai dari tanggal 18 Maret 2013 sampai dengan 22 Maret 2013.

Kepala Disdik Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd Membuka secara resmi Seleksi Paskibraka di kawasan GOR Kubu Gadang, Senin (18/3). Hadir pula dalam Pembukaan Seleksi kepala sekolah dan  seluruh kepala bidang di jajaran Dinas Pendidikan serta tenaga pelatih dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Payakumbuh. Dalam amanatnya, Kadisdik Payakumbuh Hasan Basri, mengajak seluruh peserta berkompetisi secara sehat untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Dikatakan pula, dalam proses seleksi Paskibraka tak ada titipan seleksi murni, yang akan dipilih adalah mereka yang terbaik, sehat jasmani dan rohani, Sehingga mereka yang terpilih adalah putera-puteri terbaik yang akan mengharumkan nama sekolah dan keluarga.

Menurut Serma Aidal, Pelatih Kepala Paskibraka kota Payakumbuh, 300 pelajar yang mengikuti seleksi akan diseleksi melalui berbagai tahap. dari 300 akan diciutkan menjadi 100 dan rencananya, Pada akhir bulan April dari 100 pelajar ini, akan dipilih 54 pelajar yang merupakan pasukan inti yang terdiri dari 27 pelajar putra dan 27 pelajar Putri. Bagi peserta seleksi yang tidak naik kelas pada semester akhir akan langsung gugur.

Selain itu, akan dipilih pula lima peserta seleksi terbaik yang terdiri 3 putri dan 2 putra, untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan seleksi Paskibraka tingkat nasional pada bulan Mei nanti, jelas Serma Aidal sambil mengutarakan Harapannya agar ada putera terbaik Payakumbuh yang kembali  terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional. Hal ini dikarenakan Tahun 2012 kemarin, Putri kota Payakumbuh, Delin Novarianti, yang berasal dari SMAN 2 Payakumbuh, terpilih sebagai Paskibraka Nasional dan dipercaya membawa bendera pusaka saat upacara penurunan bendera merah putih di Istana Negara Jakarta di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (brg)

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.