Home » , » Paskibra Sekolah, Antara Prestasi, Kredibilitas dan Loyalitas

Paskibra Sekolah, Antara Prestasi, Kredibilitas dan Loyalitas

Paskibra Brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat di sebuah lomba
brigaspad media, Bekasi (4/3) Seiring perkembangan Paskibra di Indonesia, bermacam kegiatan diadakan. Salah satu kegiatan yang kini marak adalah bermunculannya lomba-lomba Paskibra.

Sebut saja beberapa paskibra didaerah jawa Barat, dari mulai Paskibra diwilayah Bandung, Paskibra di Cirebon, Paskibra di Purwakarta, Paskibra di Cikampek dan Karawang, hingga paskibra di daerah Bekasi sendiri, hampir setiap minggu ada kegiatan lomba yang diadakan.

Kegiatan lomba memang memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang perkembangan organisasi paskibra (pasukan pengibar bendera), namun satu hal yang sangat disayangkan adalah, dari banyaknya lomba tersebut masih berkutat kepada lomba Baris berbaris (lomba PBB), sehingga sangat disayangkan kalau organisasi ini hanya beorientasi kepada lomba Paskibra (baca: lomba Baris berbaris). Walaupun memang tidak dipungkiri, banyaknya Lomba Paskibra yang diadakan juga berdampak positif.

Paskibra yang didirikan sebagai salah satu wadah pembinaan karakter dalam upaya Pembinaan Pendahuluan Bela Negara ini memang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan Baris Berbaris, hal ini dikarenakan paskibra menggunakan Baris Berbaris sebagai wujud pelatihan fisik dan pembentukan karakter kedisiplinan disamping baris berbaris juga merupakan sarana paskibra untuk melaksanakan tugas utamanya yaitu mengibarkan bendera.

Walau demikian, tidaklah benar jika sebuah organisasi paskibra hanya diajarkan latihan baris berbaris saja, karena materi pendidikan seorang Paskibra mencakup banyak hal, dari mulai adat istiadat, trouble sholving, pengenalan kebangsaan, bahkan hingga table manner pun masuk dalam pendidikan seorang paskibra. Semoga, dengan maraknya undangan lomba Paskibra yang hampir setiap minggu disebar, para pelatih paskibra tidak melupakan materi-materi pokok kepaskibraan yang memang harus diberikan.(wb)

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

  1. di atasik juga sering diadakan kompetisi lho, kemarin aja udah dilakukan .di sekolah SMK MP .

    ReplyDelete
  2. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KARYO yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KARYO dan dengan senang hati MBAH KARYO mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi MBAH KARYO semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KARYO DI 082301536999 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet/facebook,itu jangan dipercaya kalau bukan nama MBAH KARYO

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.