Home » , » Bus Rombongan Paskibra Masuk Jurang

Bus Rombongan Paskibra Masuk Jurang

brigaspad media, Sebuah berita mengenaskan terjadi di Sumatera Utara dimana Rombongan Paskibra yang sedang menuju ke sebuah perkemahan (Diklatsar?) mengalami kecelakaan. Bus yang dinaiki rombongan paskibra dari beberapa sekolah di Sumatera Utara ini, masuk jurang diduga karena kurang baiknya rem.

Dari kejadian tersebut 6 orang anggota Paskibra Tewas dan lainnya luka-luka. Atas kejadian tersebut, duka mendalam tak hanya dirasakan oleh keluarga tapi juga paskibra diseluruh Indonesia.
berikut ulasan berita dan video kecelakaan yang bersumber dari metroTv.com

 Video Berita Bus Paskibra Masuk Jurang
Metrotvnews.com, Medan: Tujuh orang tewas dan 17 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan bus masuk jurang di Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panrimbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (28/2).

Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Djasamen Saragih di Kota Pematang Siantar. Sedangkan korban-korban yang luka dibawa ke RSU Vita Insani.

Korban merupakan rombongan Paskibra dari Pematang Siantar yang akan menuju Parapat untuk mengikuti acara pertemuan Paskibra. Mereka menumpang bus Koperasi Diori.

Dari data yang diterima, korban yang tewas yaitu Ananda (siswa SMA 4 Pematang Siantara), Jumaidah (SMA 4 Pematang Siantar), Nabila (SMA 4 Pematang Siantar), Masnaria Panggabean (SMA I Pematang Siantar),
Gusti Ayu Anggraini (SMA 4 Pematang Siantar), Okfri (siswa SMA 1 Pematang Siantar) dan supir bus, Husmisar Marpaung.

Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful mengatakan para korban pada umumnya tewas karena terjepit di dalam bus. Evakuasi sementara dihentikan karena kondisi di lokasi gelap.

"Evakuasi sementara kita hentikan karena situasi yang gelap dan tidak memungkinkan untuk mencari apakah ada korban lagi," ujarnya sembari menambahkan belum tahu pasti jumlah penumpang dalam bus tersebut.

Dari informasi sementara dari para korban yang selamat ada yang menyebutkan jumlah penumpang antara 25 hingga 30 orang. Petugas akan melanjutkan pencarian pada Jumat (1/3) pagi.

Dari dugaan sementara, bus tersebut masuk jurang akibat rem tidak berfungsi dengan baik. "Ketika akan naik jembatan, supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Kemungkinan rem tidak berfungsi," imbuhnya.

Jalan itu bukan merupakan jalan lintas Sumatra, namun jalan alternatif yang berada di perkebunan. Hingga kini, polisi masih melakukan pendataan terhadap jumlah korban. (Yennizar Lubis/Adf)

kami atas nama Brigaspad Media dan keluarga Besar Paskibra Brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat kab. Bekasi menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya,

Written by : brigaspad - Media Paskibra Indonesia

Brigaspad atau dipanjangkan menjadi Brigade Tugas Pelajar Andalan adalah nama satuan organisasi paskibra SMKN 1 Cikarang Barat. Dengan tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, kami berharap media ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca, terima kasih.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 comments:


  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    ReplyDelete

Silahkan komentar Anda!
maaf! komentar bernada SPAM, dan Sara akan Dihapus.
terima kasih.